FKIP UNPAS pilihan pasti setiap generasi

Unpas Ranking ke 49 Perguruan Tinggi versi Kemenristek Dikti


BERITA Nasional | 19 Sep 2017

Unpas Ranking ke 49 Perguruan Tinggi versi Kemenristek Dikti

Unpas Ranking ke 49 Perguruan Tinggi versi Kemenristek Dikti


Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada hari senin tanggal 21 Agustus 2017 mengumumkan 100 besar rangking perguruan tinggi Non Politeknik di Indonesia. Penilaian dinilai dari 4 komponen utama yaitu :

1. Kualitas SDM

2. Kualitas Kelembagaan

3. Kualitas Kegiatan Kemahasiswaan

4. Kualitas Penelitian dan Publikasi Ilmiah

Data yang dikeluarkan oleh kemenristekdikti dapat digunakan sebagai informasi valid bagi masyarakat, selain itu juga dapat digunakan bagi setiap perguruan tinggai sebagai motivasi untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi yang dikelolanya baik dari segi kualitas SDM, kurikulum, manajemen, organisasi, riset, publikasi, pengabdian kepada masyarakat dan aspek lainnya.

Penilaian yang dilakukan oleh kemenristekdikti  yang mengalami perubahan terutama pada aspek KELEMBAGAAN yang sebelumnya hanya dinilai dari indikator

1. Akreditasi Institusi

2. Akreditas Program Studi

maka pada tahun 2017 ini indikator kualitas kelembagaan ditambah dengan indikator

1. Jumlah Program Studi yang telah memiliki akreditasi/Sertifikasi Internasional

2. Jumlah mahasiswa asing

Unpas yang merupakan salah satu Universitas di Bandung menduduki posisi ranking 49 dari 100 Besar Perguruan tinggi Non Politeknik di Indonesia. Semoga kedepannya Unpas bisa menjadi Universitas Swasta terbaik di Indonesia.

Sumber : http://ristekdikti.go.id/100-besar-perguruan-tinggi-non-politeknik-dan-25-besar-perguruan-tinggi-politeknik-di-indonesia-tahun-2017/